News Ticker

Google Berencana Batasi Sistem Operasi Android

By VIOLLA - Sunday, October 19, 2014 No Comments
Android 5.0 Lollipop
Android 5.0 Lollipop
Anitarong - Seperti yang kita ketahui, android merupakan sistem operasi yang bisa dijelajahi dengan perangkat apapun. Namun tampaknya hal itu tidak akan berlangsung lama, karena google akan mulai membatasi keterbukaan sistem operasi tersebut.

Sebagai contoh ketika android wear muncul, wilayah yang menajdi kustomisasi tidak diumbar terlalu bebas. Apalagi android Lollipop dirancang untuk perangkat di luar ponsel biasa dan tablet.

"Pembuat hardware memiliki keterbatasan kustomisasi android untuk jam tangan, mobil maupun TV" Jelas Vice, President of Engineering Hiroshi Lockheime. Namun ia juga menambahkan, dengan mengunci keterbukaan android bukanlah cara permanen bagi google.

"Dia juga mengatakan kalau mereka membutuhkan waktu untuk dapat memastikan dasar-dasar yang tepat di daerah baru sebelum mengizinkan kustomisasi yang lebih dalam".

Seperti yang saat ini dilakukan pada android One, secara keseluruhan google memang lebih mendorong supaya pembuat perangkat mengutak-atik aplikasi daripada menguliti versi asli dari user interface.

No Comment to " Google Berencana Batasi Sistem Operasi Android "